Visi dan Misi
Visi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Pakuan
Menjadikan Prodi Ilmu Komunikasi sebagai pelaksana Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan ASIAN Reference, menghasilkan lulusan unggul, mandiri, berkarakter, kreatif, inovatif, dan berjiwa sosiopreneur yang mampu memberikan solusi komunikasi berbasis sosial berkelanjutan pada tahun 2037. |
Misi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Pakuan
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya menyelenggarakan:
- Mengembangkan kurikulum yang integratif dan aplikatif yang berfokus pada sosiopreneurship
- Menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang menghasilkan intelektual komunikasi yang berintegritas dan berjiwa sociopreneur
- Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan inovasi dalam bidang komunikasi yang berdampak sosial serta menghasilkan publikasi secara akademis dan praktis
- Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis keilmuan, praktis, dan aplikatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat
- Membangun kemitraan dengan komunitas, industri, dan peme-rintah untuk proyek-proyek sosiopreneurial
- Menghasilkan lulusan yang kompeten dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi
Tujuan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Pakuan
Menghasilkan sarjana yang :
- Menghasilkan karya cipta di bidang Hubungan Masyarakat, Komunikasi Pemasaran Digital, Jurnalistik, dan Televisi, Radio, dan Media Baru berikut metodologinya.
- Memproduksi penelitian Ilmu Komunikasi di bidang Humas, Komunikasi Pemasaran Digital, Jurnalistik, Televisi, Radio, dan Media Baru.
- Merancang program dan kegiatan pengabdian pada masyarakat di bidang Humas, Komunikasi Pemasaran Digital, Jurnalistik, dan Televisi, Radio, dan Media Baru yang berguna bagi kepentingan akademis, sosial dan praktis dalam bidang Ilmu Komunikasi
- Membangun pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan mahasiswa Hubungan Masyarakat di bidang Humas Siber, dan Pengembangan Masyarakat, menyelaraskan dengan perkembangan praktik Kehumasan.
- Membangun pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan Komunikasi Pemasaran Digital di bidang Komunikasi Pemasaran, dan Pemasaran Sosial.
- Membangun pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan di bidang Televisi, Radio, dan Media Baru di bidang Media Siar & Media Kontemporer, serta produk media untuk pengembangan masyarakat
- Membangun pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan Jurnalistik di bidang Jurnalistik data, Jurnalistik Siber, dan Jurnalistik Pembangunan.
- Mendesain dan mengembang-kan kerja sama pentahelix dengan para pemangku kepentingan.